My Bag

Close

Cara Asyik Ngabuburit

Posted on

 

Biasanya nunggu waktu buka puasa ngapain aja? Jangan bilang cuma tidur-tiduran nunggu beduk tiba! Emang sih, nungguin bedug Maghrib sambil maraton nonton drama Korea belasan episode nggak akan terasa. Tau-tau Maghrib aja. Tapi sayang banget dong waktunya terbuang sia-sia di depan laptop tanpa menghasilkan apa-apa kecuali sindrom baper berkepanjangan.

 

Mending cari kegiatan lain yang bermanfaat untuk mengisi waktu siang hari yang seringnya membosankan. Kalo belum punya ide, lihat dulu deh beberapa pilihan kegiatan ngabuburit asik berikut ini ! Dijamin hari puasa makin asik deh.

 

 Bersepeda

Maksudnya bukan naik sepeda balap-balapan ya. Ini sepedaan santai aja keliling sekitar komplek rumah. Asyiknya sih sepedaan bareng-bareng sama sahabat atau kakak adek. Pasti seru tuh naik sepeda rame-rame. Tapi jangan siang hari juga sih, nanti panas. Pasnya sore-sore habis solat Ashar, sambil sepedaan sambil nyari takjil buat buka puasa di rumah. Coba deh !

 

Jualan Takjil

Kalo biasanya jadi pembeli takjil, boleh nih Ramadhan tahun ini jadi penjual takjil. Seru lho sambil nunggu Maghrib. Jadi kita bisa bikin takjil yang unik, jarang ada, atau bikin takjil resep andalan kita. Habis Dzuhur kita bisa mulai membuat takjilnya, lalu dibungkus dan dijual di depan rumah aja setelah Ashar. Nggak usah banyak-banyak juga bikin takjilnya. Supaya jualan takjilnya tambah semangat, boleh banget sambil bikin target semacam : keuntungan dari jualan takjil selama Ramadhan mau disumbangin untuk pembangunan masjid atau semacamnya.

 

Ikut Remaja Masjid

Buat kita yang suka bergaul, boleh nih ikutan kelompok remaja masjid di sekitar rumah. Biasanya di bulan Ramadhan gini kan kegiatannya banyak tuh, bikin sahur on the road, bakti sosial di panti asuhan, bikin pengajian, sampe nyiapin lampion buat malam takbiran nanti. Selain kegiatannya bermanfaat juga nambah teman, memperbanyak silaturahmi itu pahala lho. Siapa tau ada yang ganteng juga. Eh!

 

Beres-beres Rumah

>Ngaku deh, ada yang suka males beresin kamar kan? Apalagi pas puasa, bawaannya mager alias malas gerak. Tapi jangan sampe deh kalah sama rasa malas. Dari pada bengong nunggu buka mending ngabuburitnya beresin rumah. Mulai dari merapikan kamar tidur sendiri, sambil ganti dekor juga boleh. Nanti tau-tau udah Maghrib aja pas kamar udah beres.

 

Tadarusan

Nah, kegiatan ngabuburit yang satu ini sumber pahala banget nih. Tadarusan alias membaca Al Qur’an oke banget dilakukan sambil menunggu waktunya buka puasa. Kita bisa tadarusan bersama keluarga di rumah, atau bersama teman-teman sekolah, atau bahkan sama pacar. Nggak dosa kok tadarus bareng pacar. Supaya nggak bosen di rumah sendiri terus, acara tadarusan bisa banget digilir di rumah teman-teman. Pasti puasa makin seru !

 

 

 

sumber: GoGirlMagz

0 comments

Leave a comment

All blog comments are checked prior to publishing

Hello You!

Join our mailing list